LG Kode Etik
Kita, di LG, saling berbagi dan percaya pada 2 kunci
filosofi perusahaan yakni “Menciptakan nilai bagi pelanggan” dan “Manajemen
yang menjunjung martabat manusia”. Berdasarkan filosofi ini dan melalui semangat
dari Manajemen, Kita berusaha untuk menciptakan manajemen secara bebas dan
bertanggung jawab. Maka dengan filosofi ini, kita wajib untuk menegakan prinsip
pasar ekonomi bebas yang mencerminkan semangat persaingan yang adil. Kita
memiliki komitmen untuk mencapai tujuan agar menjadi pemimpin pasar secara
global, kita akan terus meraih keuntungan bersama untuk para pemegang saham
yang berlandaskan kepercayaan dan kerjasama. LG memiliki komitmen untuk
berperilaku dan mengambil keputusan berdasarkan kode etik.
Bagian 1. Tanggung Jawab Kewajiban
Kepada Konsumen
Kita sangat
menghormati pendapat-pendapat dari konsumen dengan keyakinan bahwa merekalah
yang membentuk awal bisnis kita. Kita mencari kepercayaan yang mutlak terjamin
dari konsumen kita dengan terus menerus menyediakan nilai yang berguna.
1. Menghargai Konsumen Kita menghargai pendapat konsumen dan
meyakini kebutuhan mereka yang sebenarnya setiap waktu. Oleh karena itu kita
sangat menghargai konsumen kita sebagai standard utama untuk keputusan dan tingkah
laku kita.
2. Menciptakan Nilai Kita bekerja untuk menciptakan nilai
untuk konsumen kita melalui kepuasan konsumen yang kita bangun sebagai fondasi
dari kemakmuran kita. Kita secara terus menerus menciptakan nilai kegunaan yang
sepenuhnya menguntungkan dan memuaskan konsumen.
3. Menyediakan Nilai
Kita selalu jujur kepada konsumen kita, dan menepati ucapan kita. Kita
menawarkan kualitas produk yang paling bagus dan pelayangan untuk konsumen
dengan harga yang sesuai dan menjawab permintaan mereka dengan cepat dan tepat.
Bagian 2. Persaingan Yang Adil
Kegiatan bisnis kita yang mendunia, menyesuaikan diri kepada
hukumhukum dan peraturan-peraturan yang relevan dari negara setempat. Pada
waktu yang sama, kita menggunakan keadilan dalam menjaga persaingan dalam pasar
dunia.
1. Mengejar Persaingan Bebas Kita menegakan prinsip dari
sistem ekonomi bebas. Oleh karena, itu kita mengejar persaingan bebas dan
mendapat kepercayaan konsumen melalui kualitas produk dan pelayanan yang baik.
Kita bersaing secara adil dan baik dengan kompetitor, tetapi tidak memaksakan
diluar dari kepentingannya, atau memanfaatkan kelemahannya.
2. Pemenuhan dengan Hukum-hukum dan Peraturan-peraturan Kita
memimpin bisnis domestik dan luar negeri yang berkenaan dengan hukum dan
peraturan lokal dan dengan menghargai pabean bisnis lokal.
Bagian 3. Transaksi Yang adil
Semua transaksi bisnis dijalankan dengan berdasarkan
prinsip-prinsip persaingan yang adil dengan jaminan kesempatan yang sama untuk
setiap kesatuan untuk berpartisipasi. Kita membangun kepercayaan dan hubungan
kerjasama melalui transaksi yang adil dan transparan. Seperti hubungan yang
dibangun dengan perspektif jangka panjang untuk pertumbuhan bersama.
1. Kesempatan Yang Sama Kita menawarkan kesempatan yang sama
kepada semua perusahaan yang memenuhi kulifikasi yang ingin menjadi mitra
bisnis kita. Semua pemohon didaftarkan dan dipilih berdasarkan peraturan yang
rasional yang mengikuti proses pengujian yang objektif dan adil.
2.. Peraturan Transaksi Adil Semua transaksi bisnis diselenggarakan
dalam keadaan yang wajar. Prosedur dan persyaratan transaksi akan di diskusikan
secara sesuai diantara pihak yang terlibat. Semua bentuk transaksi yang tidak
adil, menyalahgunakan posisi tinggi tidak akan diterima.
3. Mendukung Dan Membantu Mitra Bisnis Kita mendukung
pertumbuhan jangka panjang dari dealer dan vendor kita dengan meningkatkan
persaingan melalui bantuan secara teknologi dan yang berhubungan dengan
kepemimipinan. Kita membagi keuntungan diperoleh dari inovasi bisnis. Kita
menjalankan kerjasama dengan dealer dan vendor kita dalam menciptakan
lingkungan perdagangan yang sehat dan menjalankan sistem perdagangan yang adil.
Bagian 4. Etika Dasar untuk Karyawan
Berdasarkan pada kepercayaan dan keadilan, karyawan LG
menciptakan nilai dan menjalankan kewajiban dengan melalui pengembangan diri
yang berkelanjutan dan keadilan dalam kinerja.
1. Etika Dasar Karyawan LG merasa bangga terhadap perusahaan
mereka dan selalu memelihara kejujuran dan perilaku yang adil. Karyawan LG
menjaga standard yang tinggi dari moral dan terus bekerja keras untuk
memelihara martabat mereka sendiri dan kehormatan perusahaan.
2. Penyelesaian Tugas Karyawan LG dengan tulus menjalankan
tugas mereka dalam pemenuhan kepada visi dan kebijaksanaan perusahaan.
Pemberian tugas dilaksakan dengan baik sesuai dengan kewajaran serta peraturan
dan hukum yang berlaku. Karyawan LG melindungi dan memelihara asset perusahaan
dan tidak membocorkan informasi rahasia yang diperoleh selama menjadi karyawan
LG. Karyawan LG mengerahkan tenaga mereka untuk meningkatkan efisiensi melalui
komunikasi yang terbuka dan kerjasama dengan kolega dan departemen yang
berhubungan.
3. Pengembangan Diri Karyawan LG merumuskan gambaran ideal
mereka masing-masing dari karyawan yang patut dicontoh dan secara terus menerus
bekerja keras untuk menyesuaikan diri dengan gambaran melalui pengembangan diri
secara berkelanjutan.
4. Kesetaraan Dalam Kinerja Karyawan LG menjalankan tugas
mereka berdasarkan kejujuran dan keadilan, untuk mengembangkan budaya bisnis.
Karyawan LG tidak menerima pemberian dalam bentuk apapun dari pihak yang
berkepentingan dengan bisnis LG, sehingga dapat mempengaruhi penilaian yang
adil. Karyawan LG tidak melakukan sesuatu yang tidak sopan dan tidak sesuai
dengan etika perilaku yang ditentukan oleh norma-norma sosial dalam
menyelesaikan tugas mereka dan dalam kehidupan pribadi mereka.
5. Penghindaran Dari Konflik Dengan Perusahaan Yang Memiliki
Kepentingan Karyawan LG menghindari setiap perilaku individu atau hubungan yang
bertentangan dengan keinginan perusahaan. Karyawan LG tidak menggunakan asset
perusahaan untuk kepetingan pribadi tanpa ijin dari atasan.
Bagian 5. Tanggung Jawab Perusahaan
Untuk Karyawan
LG berusahaan keras untuk menghormati martabat manusia dan
berlaku adil kepada setiap karyawan berdasarkan kemampuan dan kinerja mereka.
LG juga berusaha keras mengembangkan kreativitas karyawannya.
1. Menghormati Martabat Manusia LG memperlakukan setiap
karyawan dengan kepercayaan dan kasih sayang dan menilai setiap martabat
manusia sebagai individu. LG memberikan usaha yang terbaik untuk membantu
karyawan mencapai martabat dan pemenuhan pribadi dengan menanamkan sebuah
pengertian dari kepemilikan pekerjaan mereka. LG membuat peraturan-peraturan
dan pedoman pendidikan yang diperlukan untuk karyawan untuk melakukan tugas
mereka dengan keadilan.
2. Perlakuan yang Adil LG menawarkan kesempatan yang sama
untuk setiap karyawan berdasarkan atas kemampuan dan bakat mereka. LG
Menerapkan tolak ukur untuk mengevaluasi kemampuan dan kinerja oleh karyawannya,
dan memberikan penghargaan.
3. Memajukan Kreativitas LG membuat usaha sepenuhnya untuk
memajukan lingkungan kerja yang kondusif untuk berfikir kreatif dan perilaku
secara otonomi. LG mengembangkan dan mengatur sumber daya karyawan untuk jangka
panjang dan memberikan dukungan aktif untuk mengolah kemampuan kepada karyawan.
LG menciptakan sebuah budaya organisasi yang mandiri yang mengutamakan
kepercayaan bersama, pemahaman dan kepercayaan untuk gaya hidup yang berbeda
diantara karyawan.
Bagian 6. Tanggung Jawab Kepada
Masyarakat dan Negara
LG memberikan kontribusi kepada kesejahteraan nasional dan
pengembangan sosial melalui pengembangan bisnis secara rasional ke dalam
perusahaan dan terpercaya melalui pengelolaan kepentingan pemegang saham.
1. Pengembangan Bisnis Yang Rasional LG mendirikan usahanya,
menghormati nilai sosial di domestik dan di luar negeri. LG memajukan perluasan
bisnisnya berdasarkan pertumbuhan perusahaan stabil.
2. Melindungi Kepentingan Pemegang Saham LG melindungi
setiap kepentingan pemegang saham dengan memberikan keuntungan secara sehat
melalui managemen yang efektif.
3. Kontribusi Kepada Pengembangan Sosial LG memberikan
kontribusi kepada pengembangan nasional dan sosial dengan melalui penciptaan
lapangan kerja, pembayaran pajak, dan memajukan budaya dan program
kesejahteraan.
4. Pemeliharaan Lingkungan LG bekerja keras untuk mencegah
polusi lingkungan dan menggunakan semua tolok ukur yang diperlukan untuk
memelihara sumber alam yang berharga.
sumber:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar